Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan : Dari Hipertensi sampai Kesuburan Rahim

30 views
Reading Time: 2 minutes

Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan : Dari Hipertensi sampai Kesuburan Rahim

Seringkali kita mengabaikan bagian tanaman pisang yang satu ini, yaitu jantung pisang, bahkan di luar negeri jantung pisang dihargai sangat mahal loh. Kalian pasti tahu kan bahwa pisang memiliki jantung pisang yang sebenarnya kaya akan manfaat untuk kesehatan kita. Tetapi banyak orang yang tidak mengetahui hal itu, dan cenderung membuangnya. Pada artikel ini akan mengupas khasiat dari jantung pisang. Jantung pisang mengandung Vitamin A, B, C, E, serat, tiamin, niasin, dan asam pantotenat. Selain itu, jantung pisang juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor, tembaga, mangan, besi, kalium, seng, protein dan karbohidrat. Itu membuat jantung pisang memiliki sifat antibakteri, antimikroba, anti-kanker, antivirus, anti-inflamasi, dan antioksidan.

Hal itu pada akhirnya dapat membantu Anda melawan radikal bebas yang memiliki efek negatif pada tubuh. Manfaat jantung pisang bagi kesehatan bisa kita simak lewat artikel ini :

  1. Mengurangi Risiko Hipertensi

Konsumsi jantung pisang setiap hari dapat menurunkan tekanan darah Anda, sehingga mengurangi kemungkinan Anda terkena hipertensi.

  1. Menyembuhkan Maag

Jantung pisang memiliki protease inhibitor, yang menghilangkan bakteri tukak lambung dan menekan sekresi asam di daerah itu.

  1. Mengobati Anemia

Seperti dilansir India Times, kandungan besi yang tinggi dari jantung pisang meningkatkan kadar hemoglobin tubuh dan dapat mencegah kondisi anemia.

  1. Meredakan Sembelit

Konsumsi jantung pisang dapat menyehatkan pencernaan Anda dan menghilangkan sembelit. Serat tak larut dari jantung pisang adalah serat yang membantu pencernaan.

  1. Mencegah Kanker

Khasiat anti kankernya dapat membantu mencegah dan membunuh sel kanker saat masih dalam tahap awal.

  1. Memperkuat Rahim

Jantung pisang menguntungkan bagi wanita.

Cukup campur jantung pisang, biji jintan, dan lada, lalu rebus dalam air dan tambahkan seperempat sendok teh garam dan bubuk kunyit.

  1. Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat jantung pisang membantu orang yang mengalami kelebihan berat badan untuk menguranginya.

  1. Menyehatkan Ginjal

Potasium yang dikandungnya dapat membantu mengurangi risiko batu ginjal.

  1. Anti Penuaan

Ini membantu melawan radikal bebas, sehingga memperlambat penuaan dan menyembuhkan masalah kesehatan lainnya.

khasiat Kesehatan jantung pisang

Related Post

Leave a reply