Pilih mana, ngeblog pakai Blogspot atau WordPress ?

Posted on

Pengalaman saya pribadi pilihan blogspot dan wordpress bisa jadi saya lebih pilih blogspot dengan pertimbangan sebagai berikut masing masing keuntungan dan kerugian blogspot maupun wordpress

Untuk blogspot keuntungannya :

1. Gratis, ya gratis segalanya dari segi kapasitas maupun bandwith,
    kita bebas mau punya content sampe ribuan maupun puluhan ribu post,
    juga misalkan pengunjung ramai sehari sampai puluhan ribu pun tidak masalah.

2. Mudah, memang bagi orang awam seukuran saya pribadi mudah sekali untuk setting blogspot            baik dari segi tampilan atau dari segi mengisi contentnya.

Sedangkan kerugian Blogspot :

1. Url sulit di setting, Untuk masalah ini memang terbatas harus ada tahun dan bulan minimalnya
   contoh seperti ini  url atau link di bawah ini
 
   lle.web.id/2019/02/pilih-ngeblog-blogspot-atau-wordpress.html
    pasti ada bulan dan tanggalnya.
   
   kalau kamu pakai wordpress begini tampilan link kita
   
  lle.web.id/pilih-ngeblog-blogspot-atau-wordpress.html

2. Kurang bebas, iya meskipun space dan bandwith kita tak terbatas tapi ada juga kekurangan yang lain kita kurang bebas membuat settingan tampilan blogspot, harus edit html, kalau kita pakai wordpress tinggal instal plugin aja
 

Nhah lanjut keuntungan dan kerugian kita ngeblog dengan wordpress
   
Untuk wordpress keuntungannya :

1. Bebas, ya  kita bebas mengutak atik segala tampilan dengan memakai plugin-plugin yang banyak pilihannya dibandingkan di blogspot.
namun wordpress bebas yang terbatas sih,hihihi
karena meskipun kita bebas mengisi tampilan kita namun lihat dulu space yang kita beli dah masih longgar atau tidak he2  bebas yang terbatas nieh.

2. Url bisa lebih pendek dari blogspot,  ya karena dincantumkan tahun dan bulannya seperti di atas.

Sedangkan kerugian WordPress :

1. Berbayar,  dah jelas nieh berbayar, kita bisa pilih yang murah juga sih, tapi makin banyak batasannya, percuma saat kita content bagus dan lagi ramenya tapi pengunjung susah masuk gara-gara dibatasi bandwithnya kan repot hhh

2. Ribet, bagi saya pribadi wordpress ribet untuk di setting2 meskipun banyak plugin-pluginnya, bahkan untuk masuk cpanelnya kadang lemot juga, beda dengan blogspot yang lancar jaya.

Nhah dari beberapa pertimbangan diatas saya pribadi lebih memilih blogspot yang pas dengan kantong saya, dan juga masalah ideksasi yang original juga google ga pilih-pilih kok mana yang blogspot mana yang wordpress, yang penting contentnya aja orisinil dan unik bagi saya. sekian terimakasih, bila ada salahnya para mastah2 yang kebetulan baca, tolong diluruskan, masih babyak belajar>::